Sabtu, 17 Desember 2011

kembali bersepeda

dua bulan lalu, saya memutuskan untuk membeli sepeda untuk menunjang kegiatan di sini, uda cukup lama tinggal di sini, namun saya belum pernah mengenal jalan disekitaran sini.. pernah mencoba menggunakan motor, namun karna kekurang hapalan jalan dan rumit nya jalan itu sendiri hingga kena tilang polkis membuat saya kapok untuk mengulangi lagi, pilihan saya jatuh kepada sepeda.

mencari sepeda disini sebenernya banyak pilihan, mau langsung ke toko, mau nyari di pasar loak, bisa juga nyari diinternet. pilihan saya jatuh pada internet, karna selain tadi "ga hapal jalan, dan takut nyasar" hehe..

kaskus adalah the largest community in indonesia dan saya udah mengenal cukup lama , mulai dari baca-baca berita politik yang serius, lounge yang super ngaco hingga nyari kelompok komunitas, dan forum jual beli nya. saya mulai iseng iseng mencari sepeda dengan rentangan budget yg cukup lah untuk dibayar. sehari dua hari saya belum menemukan sepeda yang saya inginkan, dan selain mencari barang di fjb, saya mencari info-info tentang sepeda, mulai dari yang mengelompokkan sesuai jenis bahkan merk produsen, dan setelah saya mantab dengan pilihan itu, kembali saya mencari di fjb, sempat menemukan barang yang cocok, namun kendala ada di sistim pengiriman barang, padahal harganya sudah dirasa cocok.

hingga akhirnya saya menemukan barang yang sejenis dan sistim pembayarannya cocok sekali, yaitu COD (Cash On Delivery) , saat itu seller menawarkan untuk ketemu disalah satu mall dan kebetulan sekali mall yang dimaksud letaknya tidak begitu jauh.

sepeda sudah dimiliki, dan saatnya uji coba sepeda..

uji coba pertama adalah sepedaan alakadarnya.. menjelajah jalanan yang sempat pernah dilewatin dengan motor dan dengan sedikit panduan peta di googlemaps. :D

dan setelah nya saya lebih sering mengikuti acara sepeda di #carfreeday dan saya pun mengikuti salah satu kelompok penggemar sepeda yang ada di KasKus, dan dari situ saya bisa mendapatkan pengalaman gowes mulai dari #CFD bareng, #NR dan beberapa agenda kegiatan lainnya.





3 komentar:

guebolank mengatakan...

ini pas yg kemayoran bukan?

z3tri mengatakan...

iye om, pas event komunitas sejati..

z3tri mengatakan...

iye om, pas event komunitas sejati..