Kamis, 08 Januari 2015

virtual Life #40

…… kelak di suatu waktu, di masa depan, ketika tidak ada lagi dingin, tidak ada lagi panas, ketika kita sudah berada pada dimensi yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, dan tidak dibatasi oleh usia dan jalan hidup, aku ingin engkau tahu bahwa aku tidak akan pernah bisa menyingkirkan namamu dalam guratan hatiku.

Aku masih menerawang kehidupan yang sedang aku jalani, menjalani hari hari biasa yang tidak ada bedanya..iya setiap hari seperti ini siklusnya, bangun tidur, cari makan, duduk di depan computer, menyapa orang orang yang belum pernah bertemu. Meskipun ada keakraban disana…seperti menjalani karakter orang lain..
Desember 2008

Ga kerasa udah setahun aku kerja diwarnet ini, dang a kerasa juga, selama setahun ini, aku tidak bisa merasakan bedanya tanggal merah dan tanggal biasa, karena setiap hari rasanya sama.. aktifitas warnet yang ga pernah memberi kami kesempatan libur, kami akalin dengan cara shift double..sesekali jika salah satu dari kami ada keperluan..

Dan bagiku sama saja..

Libur ga libur, aku selalu diwarnet, jaga ato ngga orang orang mudah saja menemukan ku diwarnet, sesekali aku main ketempat user..ada seorang pelanggan yang mencuri perhatianku waktu itu..

Segerombolan anak sekolah yang sedang mengerjakan tugas.. mungkin tugas dari sekolahnya, dan dengan sikap melayani pelanggan, aku berusaha mendekati mereka..dan ada salah satunya yang bikin aku kembali merasakan, apa itu suka..


“kalo mau main mbok ngasi tau..suka nya dadakan” seperti biasanya, dia ga suka kalo aku maen tiba tiba
“emng lagi ngapain sih..wong kamu seringnya juga dirumah..”
“nah kalo aku dirumah mbak ku?”
“kana da adek mu..tuh..lagi nonton kartun, kan aku bisa nonton bareng..”
“ih…km tuh ya..udah gede masih sukanya kartun aja..”
“eits..jgan salah…ya Dek yaa..” sambil aku berteriak kea rah adek nya yg lagi nonton tv..dia cuman menoleh..

Entah knapa, aku yang segede ini, masih saja suka kartun, mungkin sudah jadi kebiasaan kecil ku yang berlum aku ilangin sampai sekarang, kebiasaan lama di masa Televisi masih menayangkan tayangan pagi di hari minggu.. sama seperti hari ini, di hari yang minggu, tak jarang aku masihi menemukan tayangan kartun yang aku sukai..bedanya, untuk sekarang ini sudah tak seperti dulu yang bisa berlama lama didepan televisi.. kalo sekarang jamannya berlama lama didepan monitor sih.. ^_^

Hari yang sudah siang, memaksaku untuk segera kembali ke warnet, selain ga enak juga jika berlama lama disini..si dia juga ada kepentingan lain yang tak bisa aku temani..

“terimakasih ya udah nyempetin main..besok besok ngasi tau kalo mau main..”
“ah sama aja..ngasi tau ato ndak..ngga disuguhin makanan..”
“emange tamu??”

“ya udah besok aku datang sebagai tamu ya…” sambil aku ngeluyur pergi dengan sepedaku..terlihat dia tersenyum simpul..atau angan angan ku saja?? “ah biarlah..”

Tidak ada komentar: