Senin, 07 Oktober 2013

virtual life #21

…… kelak di suatu waktu, di masa depan, ketika tidak ada lagi dingin, tidak ada lagi panas, ketika kita sudah berada pada dimensi yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, dan tidak dibatasi oleh usia dan jalan hidup, aku ingin engkau tahu bahwa aku tidak akan pernah bisa menyingkirkan namamu dalam guratan hatiku.

selepas pensiun seal, kebanyakan waktu aku habiskan di forum liga game, disana banyak anak2 ex-seal yang pada protes dengan sistim vocer..sedangkan game yang sama di server thailand susah memakai sistem item mall (pembeli menggunakan voucer untuk pembelian item tertentu, dan tentu saja bermainnya gratis tanpa pembelian waktu)

yang paling asik disini sih sub forum Lounge dan cerita2 di Basilica.. ada juga anak2 yang memposting cerita cerita tentang game, dan game seal juga ada.. sering aku mengunjungi sub-thread di antaranya "ada seal ada cinta"

sebuah thread yang berisi cerita2 anak-anak dalam bermain seal, tp lebih ke pertemanan pasangan seal yang lebih akrab..ada yang mengada-ada, konyol..tp ada juga yang sampai tahap serius..berikut foto pasangannya masing-masing... ah beruntung nya mereka..

seperti bams..yang bela2 in beli voucer seal karna couple pasangannya masih ngajakin main...berbeda dengan aku..yang lepas tanpa beban,

"trus skrng kamu main apa kk.." tanya bams suatu pagi saat aku mampir seperti biasa..
"game yg ada aja.. o2 jam.. gunbound.. kadang masih main pangya"

"kamu masih kontek2 an dengan couple seal mu..? tanyaku
"seminggu ini sih nggak..voucer ku juga abis..dan aku tidak niat melanjutkan lagi..mending aku download anime, dan chating YM..
.
.
"udah ada kabar dari ipot?"tanya dia tanpa menghiraukan pandangannya ke monitor
"belum...mungkin dia lagi serius dengan belajar nya.. YM nya juga udah jarang online kk.."

.
.
udah ga semangat main game lagi nih..

"hehe sabar..kan kk kerja d tempat game, masih banyak game yang bisa d maenin.."

"iya sih..setelah vitalsign, dan sekarang seal..selanjutnya apalagi?..

"maen ps aja, biar ga ada patah hati karna d tinggal game.."
"hahahhaha...."

"buka-buka forum donk kk.."
"buka aja komputer sebelah...ga usah pulang dulu..balik bareng aku ntar.."
"okay.."

.
.
.
.
keasyikan buka2 forum, ng-chek friendseter, barangkali ada pemberitahuan baru dari iPot, tp nihil juga.. yang ada wall terakhir sebulan yang lalu aku kirimkan.. sebuah wall saat dia ulang tahun..

ada poto ramai2 dia, kayak nya foto disekolahan dengan temen-temen nya.. dan selalu yang sering dia update, print screen saat dia bermain seal..ternyata diam-diam dia sering ngapture permainan, dan ada juga saat kebersamaan kami...

tapi ya pas aku mati di gebug beruang ga usah d capture juga kali pot.. aku tersenyum simpul..saat melihat gambar itu... aku teringat saat bela2 in mencari item sepatu beruang, dan aku harus mendapatkan...
.
.
.
.
pagi pun menjelang, dan sudah saat nya aku pulang...

*aaarh..ngantuk sekali pengen cepet2 nyampe rumah..rumah terserah, mau bams atau rumah sendiri.. rasanya udah berat banget ni mata..

dan kantuk ini sontak saja hilang..ketika aku tidak mendapati sepeda ku.. ya sepedaku yang aku parkir d depan warnet hilang...

"kk..sepeda ada yang minjem ya.." aku masih berpikir positif, kali aja ada yg minjam buat beli sarapan..

"ah ndak kk.. terakhir aku nyapu2 masih ada..trus aku tutup gerbang sedikit.."

tukang parkir masih tertidur d dekat lemari pendingin, dan tidak ada lagi selain dia yang biasa meminjam sepedaku.. aku emang sengaja tidak mengunci sepeda karena sering dipakai untuk membeli makanan..

tapi kali ini peminjam itu tidak mbalikin.. hingga jam 07 pagi aku mutusin untuk ikut pulang bams dengan motor nya...

aku masih mencoba melihat dari kejauhan..barang kali udah kembali ke tempat semula.. tp nyatanyanya tidak ada kabar hingga sore hari aku menghubungi tukang jaga parkir..

aku menggerutu dalam hati, antara kecewa dan sedih...bagaimana tidak, sepeda itu sudah jadi bagian hidup ku..dari jaman sekolah hingga aku mendapatkan pekerjaan ini..

hingga 2 hari aku belum bisa melupakan kejadian ini.. ini melebihi daripensiunnya game seal dan vitalsign.. ada rasa bersalah aku tidak bisa menjaganya...maafin aku ..yang tidak bisa...

pekalongan..mei 2006

Tidak ada komentar: