Rabu, 05 Februari 2014

virtual life #33

…… kelak di suatu waktu, di masa depan, ketika tidak ada lagi dingin, tidak ada lagi panas, ketika kita sudah berada pada dimensi yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, dan tidak dibatasi oleh usia dan jalan hidup, aku ingin engkau tahu bahwa aku tidak akan pernah bisa menyingkirkan namamu dalam guratan hatiku.

dunia mirc bener2 masih seperti dulu, pertama kalinya diajarin guru sekolahku, 5 taun yg lalu...tampilannya pun tidak banyak  berubah, dan memang seperti ini khas nya.

nickname ku ada disebelah kanan, bersama dengan puluhan pengguna lainnya yg sedang berada d room yg sama..mungkin salah satunya palingan bot.

puluhan nickname juga keluar masuk d chat room umum, dan yg pasti nama2 dengam embel2 zodiak masih ada aja sebut saja virgogirl, pisces girl, aquarius..sekalian aja aquaman gt..

iseng2 aku mengikuti obrolan d room, sepertinya masih ada quiz tebak2 an..jawaban iseng pun kadang keluar karna memang ta tau jawabannya.

tapi ada aja anak yg bisa menjawab semua, apa mungkin mereka sudah hapal, aku teringat wulan, kalo lagi di depan mirc, d dampingi buku catetan, aku fikir itu buku apaan..dan setelah itu aku mengetahui kalo itu buku pintar mengikuti kuis...katanya sih bisa dapet pulsa.

nickname nya sh4fira,barangkali aja dia online..tp aku tak menemukannya disana. beberapa kali aku iseng untuk memulai chat dgn beberapa user..asl dan u1 udah jadi bahasa hafalan setiap memulai chatting, masih aja beranggepan chating d dunia maya harus dengan lawa  jenis..inget hode dimana mana zet..hahaha, sejenak aku teringat kejadian di salah satu game, ketika sedang asik2 nya ngobrol, dan d ketahui bahwa dia hode..

aku mulai obrolan ringan, biasanya aku mengomentari nick seseorang yg terlihat unik..

seperti "mblekostrok" aku pikir ini anak yg buat kalo ga anak urakan ya apalagi..

obrolan ku direspon, dari deretan nick yg aku buka, hanya dia yg mbalesin, kalopun ada kedip2 nickname baru, kebanyakan iklan bot..

nick nya mblekostrok kedengarannya aneh ya..

ya dari situlah aku berdebat..tentang nama yg aneh2, dan tentu saja cerita dibalik namanya..dan belakangan diketahui kalo dia seorang perempuan, sungguh diluar ekspetasi  ya lumayan, untuk nambah2 teman.

dari intensitas aktifitas di mirc, semakin hari mkin banyak teman yg aku dapat disana, dan kebanyakan orang lokal..bisa dikatakan hobby nya operatr warnet ya chating d mirc..sampe2 tiap warnet selalu ada perwakilan masing2..seru juga bisa kenal dengan mereka.

adalah ce_baera yg memulai ini, dr nick nya saja aku udah tau dia anak baera net, penjaga nya bisa d bilang cakeb, dan udah pasti banyak yg suka.

dari situ kemudian bisa kenal dengan warnet lain, dan seolah seperti jaringan aja.

tak jarang sesekali kami ngadain kopi darat..tempat nya ga harus di caffe atau mall, cukup warnet masing masing aja..dan itu udah seperti pengajian keliling.

selain sebagai sarana kopi darat, mengunjungi warnet teman bisa d jadikan salah satu hiburan, apalagi kalo warnet nya asik dijadiin tongkrongan, tanpa undangan pun, malam2 tertentu selalu ramai dijadikan tempat kumpul.

ada salah satu warnet dibilangan kartini, tempatnya memang bukan d tepi jalan raya, tapi asiknya tiap malam minggu ada live music..bukannya apa apa, karena tempatnya memang dekat dengan cafe, jadi cukup nongkrong di depan warnet udah bisa ndengerin lagu romantis gratis.

"temen temen, aku pulang duluan ah..kelamaan d sini bisa kemaleman d jalan"

" besok kau dines apaan"
" sore.."
"..pengen tidur cepet aku"
" ohw ya udah..jgn ketiduran d jalan aja"
"..hahaha bisa aja"

.

.

.

aku bangun agak kesiangan, seperti yg sudah sudah..pengeen sekalinya ini seharian d rumah, tp tempat kerja sekarang tidak memberiku libur..


sebener nya aku ini kerja nyari duit apa njalanin hobby sih. aku bertanya pada diri sendiri, apa yg udah aku lakuin selama ini..sepedaan tiap hari, maen net tiap hari, kebanyakan seperti main main saja. ah entahlah...aku mengeryitkan ke HP... oh tidak..

Tidak ada komentar: