Rabu, 30 Oktober 2013

virtual life #26

…… kelak di suatu waktu, di masa depan, ketika tidak ada lagi dingin, tidak ada lagi panas, ketika kita sudah berada pada dimensi yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, dan tidak dibatasi oleh usia dan jalan hidup, aku ingin engkau tahu bahwa aku tidak akan pernah bisa menyingkirkan namamu dalam guratan hatiku.

apakah kau percaya hidup ini ada yg mengendalikan? selain dirinsendiei temtunya..

kebanyakan setiap orng percaya dengan hukum sebab akibat, tp aku menamakan ini suatu keajaiban rancangan tuhan.

seperti sore itu..seperti hari2 biasa..aku lewati jalan ini, tak ada fikiran sama sekali bisa ketemu dia lagi..

aku selalu berharap untuk bisa ketemu dia lagi..ketika aku melewati gang rumah nya, bisa saja aku menengok, berharap kau ada disana..

dan kali ini harapan ku terkabul..kau yg turun dr bus karyawan tepat d gg rumah mu..sekilas saja aku bisa mengenalinya..meski sudah 7 tahun berlalu...

"fer...." ucapku seraya kurang yakin..jika saja kau tak menoleh tak apa, kecepatan sepeda ini bisa menutupi nya

aku menghentikan laju sepeda..mendekati, masih tidak percaya...degup jantung ku seraya meningkat..tp bukan karena aku bersepeda..tp karena dia

fery haryanti..temen sekelas 2 masa smp..bisa dikata dia temen perempuan yg aku suka..mungkin dr terbiasa..hanya saja ada perasaan aneh ketika didekat nya..jujur fer, aku selalu deg2 an..teserah kau mau ngetawain fer..

"ya ampun rofiiiik..masih make sepeda aja..loh sepedanya ganti?
"eh anu fer..ada yg minjem.."
"abis pulang kerja fer?"
"iya..eh mampir yuk.."
"aduh fer..aku lg keburu nih..berangkat kerjaan"
"bagi nomer hp mu"

awas kalo ga main..

ya ampun fer..kau masih seperri dulu aja..ceplas ceplos..yg mbedain skrng cuman km udah punya hp..

"iya fer, insyaAllah main.."

aku kembali ke seberang..dan menuju ke tempat kerjaan..masih tak percaya..bisa ketemu dia..

.
.
.
.
.
.
esok nya aku berangkat lebih siang..bukan karna ingin mampir ke bams.

masih aja kurang yakin..gimana ini ya....

.ga pake babibu, aku kumpulkan keberanian diri untuk ke rumah fery..ah aku sudah agak lupa rumah dia..knapa aku sebodoh ini hanya sekesar ketemu dia..akut bgt rasa minder ku..

aku berinisiagif menghubungi ferry...

"aku sudah d gg SD fer.."
"masuk aja fik.."
"yg sebelah mana sih.."
"nih ya...

.
.
.
.
dia menjelaskan panjang lebar hingga aku sampe juga d teras rumah nya..


aku berusaha mengatur nafas..melihat sekeliling, menyembunyikan kegugupan ku..tak hentinya aku berucap syukur dalam hati...

coba saja kau tau fer, kalo selama ini aku memimpikan mi..berharap bisa berpapasan seperti waktu dulu aku masih d smk..tp itu sudah 5tahun yg lalu..

slide slide masa lalu langsung muncul..pertemuan2 yg tak disengaja..yg pernah terjadi..apa kau masih ingat juga fer

dia muncul dr bilik kain pintu dalam, membawa minum dan mempersilahkannya..

"diminum fik.."
"iya fer.."
"ini mau berangkat kerja?"
"eh..iya..kau.." damn..aku masih gugup..meski teh hangat ini mungkin cukup menghangatkan kerongkongan ku..tp tetap saja..

aku menghela napas..aku selalu terharu jika ada kejadian seperti ini..

"mana..kau masih hutang sama aku..udah minta foto, ga ngasi foto km.."
"he..foto?"
.
.
.
"foto abis buat ini itu fer.."

kejadian konyol ya fer..aku masih inget kok..kita duduk bareng d depan kelas 3B, kita beda kelas pas tingkat akhir..aku kelas D kau kelas A katanya kelas D adalah kelas unggulan..ingin aku sekelas padahal..
"sebentar fik, aku ngambik sesuatu" dia kembali ke balik kelambu..mungkin ke kamar nya..dan sekembalinya dia menyerahkan sesuatu..

"recorder??"

"maenkan aku lagu karmila fik"

jleb..recorder..karmila?

aku mengamati alat musik itu.. masih menyimpannya aja ni bocah

"masih terlihat bagus fer..punyakku udah aku wariskan.."
"ini juga d pake adek ko.."
"ayo mainkan..."
.
.
.
"ee.. aku udah lupa fer.."

dulu di smp, aku mendapatkan pelajaran ini..alat musik tiup recorder.. dan tentang lagu karmila..dulu jaman SMP ada sinetron saduran novel marga T yg d tayangkan d TV swasta, jamannya udah beda fer..dulu jaman kita belum ada HP, skrng pada megang HP..tp sbenre dikit2 aku masih bisa sih..hanya saja, malu lah siang2 maen harmonika, lagu karmila.

Jadi sekarang gimana..”tanya fery
Apanya fer..”
Ya kamu setelah lulus smp..kamu tuh mentang2 nerusin sekolah, sibuk deh
Itu udah lama banget fer..ya..aku nerusin ke smk..nganggur, bikin usaha dan skrng mencoba kerja..
Tp kamu masih keliahatan anak sma fik..hihihi
Ya..masi kayak bocah yg masih suka nonton kartun dan baca komik
“eh iya, komik ku masih ada??balikin sini..minjem ga dibalikin
“komik apaan..doraemon? dragon ball?” omongan ku malah ngingetin komik dia yg aku pinjem
“bukan..komik superman petruk..
“masih inget aja..ada d gudang buku..kirain buat aku fer..
“lha kamu?..ngapaen aja selama ini..
“ya kayak gini..” aku mengamati dia..banyak yg berubah memang..dia lebih item tp tetep manis..dan dewasa..
“aku kerja di....
.
.
.
.
Dia mulai banyak cerita ini itu..tentang belajar harmonika, hal hal biasa dikelas 3.. yah meski kami cuman satu tahun di kelas 2, cukup berkesan sekali aku mengenal nya, tetang kebiasaan dia yg mau menuliskan bahan catatan, minjemim kalkulator, bahkan komik..dari situ aku mulai suka..tp ternyata hanya sekedar suka.. aku ga berani ngomongin tentang ini ke dia. Cinta monyet mungkin..

“nikahan ku dateng ya.. undangannya belum jadi, kebetulan aku ketemu km sekalian aja aku ngomong”
“temen2 kita yg udah nikah siapa aja fik..”

Yah ini lagi..pasti kalo ketemu temen lama, yg d omongin ga jauh2 dari pernikahan, cukup shock juga denger dia mau nikah..ada sedikit kekecewaan..nyessek..emang aku siapanya..aku coba menghibur diri. Menyibukkan dengan HP, apalagi kalo bukan mig33.. hp ku memang online ke mig33, jd kalo ada yg ngajak chating bisa tahu.

“udah sore fer..aku harus berangkat ni..
“tp dateng ya..
“insyaAllah deh..kalo acaranya malem ya aku ga bisa..

“tp aku usahain..”  


Tidak ada komentar: