Selasa, 29 Oktober 2013

virtual life #25

…… kelak di suatu waktu, di masa depan, ketika tidak ada lagi dingin, tidak ada lagi panas, ketika kita sudah berada pada dimensi yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, dan tidak dibatasi oleh usia dan jalan hidup, aku ingin engkau tahu bahwa aku tidak akan pernah bisa menyingkirkan namamu dalam guratan hatiku.

Sepertinya bams harus menahan kantuk nya untuk hari ini, sebab dia kedatangan temen chating nya
“dia ngajak maen ke rumah mu fik”
“ya udah ajak aja, udah kemana aja hari ini kk”
“abis pulang dari pante aja”
“ya udah kalo udah mo ke rumah kabarin”
Aku meletakkan hp deket compo, dan melanjutkan ritual yg sakral ini.. tidur

Agak siangan mereka nyampe rumah, aku sudah hapal dengan suara motor nya yg khas, dan lagi d daerah ku ketahuan banget kalo ada motor tamu dari siapa-siapanya, karena memang jalan jalur sepi.

Aku seperti kedatangan penganten baru yg sedang dalam acara keliling

“jieh yg abis bulan madu”
“bulan madu mbah mu..” sergap bams
“ae rofik..ketemu lagi” sapa nya
“ae..gimana acara jalan2 nya” ucapku sambil mempersilahkan duduk di bangku teras depan
“tadi pagi ke pante..abis dr pante bams tidur, aku maen sama adek nya”
“wkwkkwkwk”
“nah skrng mau kesini ganggu tidur mu kk, bilang nya pengen liat sawah..dasar anak kota”
“owh, siap2..siap menjadi guide tour kesawah sekarang juga..tp bukan sawah saya ya.. deket tuh depan udah keliatan, kk kalo mau lanjut tidur silahkan..mau maen ps ato tv silahkan..”

Dasar gamer udah pasti dia milih maen game d kamar.. kamar ku yg udah ta setting seperti kamar anak kosan yg komplit lengkap dengan tv, ps sisa bisnis rental , dan ta ketinggalan AC (angin cepoi cepoi)


Dan aku mengajaknya menuju kesawah..

Sepanjang jalan menuju kesawah, ada saja tetangga yg mengira kalo dia calon..maklum yg namanya kampung ga mengenal temen cewe, yg ada anggepannya lg pacaran. Dulu aja waktu kecil kalo liat orang lagi d sawah berduaan anggepannya pacaran, dan kita yang lagi maen layangan suka gangguin..hehe

“udah lama gw ga liat ginian fik” dia terlihat mengambil nafas panjang
“emang di kampung mu ga ada?”
“aku lama tinggal d jakarta fik, kalopun pulang jarang sekali”
“kalian udah kenal lama sama bams ya” lanjut nya
“ dr jaman sekolah sering maen bareng, bahkan skrng aja kerja di dunia yg sama”
.
.
.
Kami lebih membicarakan dunia kerja masing-masing, tentang dunia kerja dia hingga ke jakarta, dan bagaimana bisa mengenal bams hingga ketemu langsung seperti ini, lucu juga kalo punya temen dari dunia maya yang bisa ketemu di dunia nyata.. aku jadi kepikiran karakter2 maya yang sudah mencampuri kehidupan nyataku, ipot..biyan.

Dunia memang tidak sekedar dunia nyata, ada kehidupan masa lalu yang sebagian orang masih terbawa hingga masanya, dan setiap manusia pasti memiliki masa lalu masing-masing, hak dia untuk tetap menyimpan atau melupakan.

Batang,Juli 2006

Tidak ada komentar: