Senin, 11 November 2013

virtual life #29

…… kelak di suatu waktu, di masa depan, ketika tidak ada lagi dingin, tidak ada lagi panas, ketika kita sudah berada pada dimensi yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu, dan tidak dibatasi oleh usia dan jalan hidup, aku ingin engkau tahu bahwa aku tidak akan pernah bisa menyingkirkan namamu dalam guratan hatiku.



jakarta, Agustus 2006

aku menginjakkan kaki ku turun dari bus yg aku tumpangi, baru kali ini aku melakukan perjalanan jauh sendirian, lebih2 jakarta..dulu waktu SMP pernah diajak ayahku ke jakarta, yang bisa kuingat hanya kawasan bundaran HI dan monas.
Aku masih gamang, dengan keadaan sekitar..katanya kalo lagi di jakarta jangan kelihatan baru dateng, aku coba praktekin itu..
Hasilnya..ada mbak mbak yang nanyain angkot arah melayu... aku ndak tau itu.
“maaf mbak, saya juga lagi nyari angkot saya, mau ke arah depok”

Aku membuka sms lagi, kata temen ku tinggal cari angkot nomor 112 jurusan UI, nanti bisa turun di sekitaran kampus gunadarma.

Angkot ku kelihatan, dan aku masuk dengan PD nya..bisa jadi aku memang terlihat seperti anak hilang, hanya kaos dan celana merah, dan tas saku untuk membawa charger yg aku bawa.. ya, aku tidak bawa baju ganti.. penyamaran sempurna.
.
.
.

“bang, angkot lewat akses UI kan..”
“iye..emang mo turun d mana?”
“golden stik bang”
“owh..iye ntar lewat...”

Owh ya, tujuan ku kesini selain mengunjungi temen2 vitalsign ku, ada juga janji pada temen seperjuangan (TIWUL) untuk membawakan iket kepala model udeng2 jawa. Temen ku ini jawa nya minta ampun..dari nama char nya aja TIWUL (makanan dari singkong)
Sepanjang jalan aku mengamati sekitar, terlihat benar kalo saya takut nyasar..cijantung mall, jalan raya bogor, semakin panik saja kalo belum sampe tujuan..waktu berselang, berhentilah angkot d sebuah kawasan.
.
.
.
.
“dek, itu golden stik, adek bisa turun disini” 
“owh gt..”iya emang bener, aku melihat plang nama “golden stik” dan aku pun turun..
Didepanku sebuah gedung berlantai 3, warnet triken berada di lantai 2, lantai 1 kebanyakan warung makan dan ada juga beberapa warnet dan toko komputer, sedangkan lantai 3 pasti sebuah kosan yang pernah diceritakan si cleric..
“pagi mas, hendra nya ada?”
“belum dateng..”
“kalo doddy?”
“saya sendiri.. “
“mulan_ratu ya..”
“saya cah...cah_mbatang..”
“waaa...lu....nyampe juga lu cah kangkung”
“sialan...”

Moment kebahagiaan itu ada, ketika kita ketemu langsung temen2 game, meskipun awal nya kenal di dunia game, seneng banget bisa ketemu mereka...ada Ocem, Ken si Jaguar, hanzo hattori dan Hendra si cleric preston pun muncul..

Ada satu lagi..

iPot ngajakin ketemuan..saat itu sempetin online YM..aku ngasi tau kalo aku lagi di jakarta...dan dia exited banget kelihatannya..
“aku ga bisa ke citos pot..”
“deket kok dari situ...”
“aku ga tau kesananya..”
“haduh, tinggal naik angkot bisa..”
“kamu aja deh yg kesini..aku kan sudah jauh-jauh dr jawa..”
“bakka..”

Maaf pot..aku memang ga tau citos (cilandak town square) dimana..yang saya tau, itu adalah tempat nongkrong gaul anak jakarta selatan...kalopun bisa ketemu, aku bakalan minder jika ketemu kamu..terimakasih untuk ajakan ketemuannya..

Aku kembali ke pekalongan setelah mendapatkan kabar kalo kakek ku sering menanyakan keberadaan ku, padahal aku ada niatan kerja disini,


Dengan angkot 112 A aku diantar hingga kp. Rambutan, d dalam laju bis, aku masih menyimpan harapan, suatu saat aku bisa kembali dengan mimpi-mimpi ku. Impian ku untuk bisa ketemu yang belum ketemu, iPot, Jonaz.. aku balik.. semoga aku bisa kembali lagi, ke kota mu ini.  Jakarta


Tidak ada komentar: